Ini adalah sajian andalan masyarakat Dongyang, China. Semua orang bisa dengan mudah menyebutnya telur rebus. Rasa aneh bercampur jijik mungkin baru muncul setelah mendengar cerita di balik pengolahannya.
Masyarakat setempat menyebutnya ‘Tong Zi Dan’ atau ‘Boy Egg’. Sebutan ini merujuk ciri khas telur yang direbus di dalam urin anak laki-laki, bukan air mendidih.
Para koki handal di sana, mengatakan, ‘Boy Egg’ menjadi makanan tradisional yang cukup digemari masyarakat lokal sejak beribu-ribu tahun silam. Pada 2008, hidangan ini bahkan masuk dalam daftar warisan budaya yang dilestarikan.
Di masa lalu, ‘Boy Egg’ menjadi hidangan spesial setiap musim semi. Masyarakat setempat menjadikannya sebagai santapan lezat yang menyehatkan. Sejumlah pakar kesehatan tradisional di China sepakat bahwa kandungan nutrisi urin akan meningkatkan nilai gizi telur.
Kualitas urin terbaik dipercaya berasal dari anak laki-laki di bawah usia 10 tahun. Ini terkait dengan pola makan anak yang cenderung masih sehat. Urin ini dikumpulkan dari sekolah-sekolah pada wadah-wadah yang sudah disiapkan setiap harinya.
Penyajian telur ini membutuhkan waktu cukup panjang. Pertama, telur mentah direndam di dalam wadah berisi urin. Setelah tercelup sempurna, wadah dipanaskan hingga urin mendidih.
Dalam suhu maksimal, telur biasanya akan retak sehingga urin akan merembes ke dalamnya. Setelah matang, biarkan telur terendam urin selama satu hari.
Ingin mencobanya ? Karena resep asli China ini sangat mudah diterapkan, tidak ada salahnya Anda mencobanya, siapa tahu ketagihan
I've learned that it takes years to build up trust and it only suspicion, not proof, to destroy it. Seperti kelembutan yang melahirkan kelembutan, begitu juga kekerasan akan melahirkan kekerasan. Kesalahan akan menjadi penyesalan, dan perkataan akan melahirkan dendam.
Kamis, 31 Maret 2011
pacaran mesra atau pacaran sehat?
Selalu menghabiskan waktu bersama kekasih belum tentu mencerminkan hubungan yang sehat. Terlepas cinta yang mengembang, rasa saling percaya dan menghargai adalah kunci utama menuju hubungan harmonis yang langgeng.
Berikut adalah beberapa faktor penting yang harus Anda tahu tentang ciri hubungan sehat, seperti dikutip dari Times of India:
Selalu merasa bahagiaApakah masing-masing mendapatkan kegembiraan atas hubungan yang terjalin? Hubungan yang harmonis umumnya ditandai dengan perasaan selalu berbunga-bunga dan senyum mengembang saat bersama.
Spontan memberikan kehangatan Ini merupakan faktor penting. Menunjukkan kasih sayang membantu pasangan saling menghargai, bukan hanya mencari kesalahan. Ini juga membantu memperkuat hubungan karena membuat masing-masing merasa spesial.
Tertawa bersamaSelalu ada tawa dalam setiap pertemuan menjadi salah satu kunci hubungan yang sehat. Belajarlah menghargai dan menikmati selera masing-masing, termasuk humor. Lakukan juga permainan menyenangkan untuk melepas penat atas rutinitas masing-masing.
Membagi waktu bersama Menghabiskan waktu berdua kekasih mungkin menjadi favorit setiap pasangan. Namun, jangan lantas abai menyediakan waktu berkualitas untuk diri sendiri, atau membatasi pasangan menikmat hobinya. Menyeimbangkan antara waktu bersama dan sendiri akan menjaga gairah hidup.
Tidak terlalu tergantungAda dua alasan mengapa banyak pasangan menghabiskan banyak waktu bersama. Pertama, karena memang menikmatinya. Kedua, karena takut beraktivitas sendirian.
Terlepas dari kemesraan yang terjalin, kondisi ini tidak cukup sehat karena terlalu sering bersama akan membuat masing-masing saling bergantung dan terlampau emosional dalam hubungan. Cobalah melibatkan banyak teman dalam hidup.
Menyelesaikan konflikSemua hubungan pasti mengalami konflik. Hanya, bentuknya yang berbeda-beda. Yang terpenting bagi setiap pasangan adalah tahu cara menghadapinya. Setiap pasangan harus memiliki metode menyelesaikan konflik tanpa menyakiti satu sama lain.
Mendengarkan, menerima dan belajarSaling menghargai adalah kunci keharmonisan hubungan. Mulai dari mendengar keluhannya, memahami ksulitannya, dan menerima kekurangan. Harus terbiasa berbagi rahasia dengan pasangan tanpa takut dihakimi.
Tertarik belajar tentang diri sendiri dan satu sama lain lebih penting daripada mengendalikan satu sama lain.
SeksHubungan seksual perlu kehangatan dan rasa saling peduli, meski seringkali terjadi spontan. Adanya komunikasi atas perlakuan yang terjadi juga baik untuk meningkatkan kualitas hubungan
sumber: vivanews.com
Berikut adalah beberapa faktor penting yang harus Anda tahu tentang ciri hubungan sehat, seperti dikutip dari Times of India:
Selalu merasa bahagiaApakah masing-masing mendapatkan kegembiraan atas hubungan yang terjalin? Hubungan yang harmonis umumnya ditandai dengan perasaan selalu berbunga-bunga dan senyum mengembang saat bersama.
Spontan memberikan kehangatan Ini merupakan faktor penting. Menunjukkan kasih sayang membantu pasangan saling menghargai, bukan hanya mencari kesalahan. Ini juga membantu memperkuat hubungan karena membuat masing-masing merasa spesial.
Tertawa bersamaSelalu ada tawa dalam setiap pertemuan menjadi salah satu kunci hubungan yang sehat. Belajarlah menghargai dan menikmati selera masing-masing, termasuk humor. Lakukan juga permainan menyenangkan untuk melepas penat atas rutinitas masing-masing.
Membagi waktu bersama Menghabiskan waktu berdua kekasih mungkin menjadi favorit setiap pasangan. Namun, jangan lantas abai menyediakan waktu berkualitas untuk diri sendiri, atau membatasi pasangan menikmat hobinya. Menyeimbangkan antara waktu bersama dan sendiri akan menjaga gairah hidup.
Tidak terlalu tergantungAda dua alasan mengapa banyak pasangan menghabiskan banyak waktu bersama. Pertama, karena memang menikmatinya. Kedua, karena takut beraktivitas sendirian.
Terlepas dari kemesraan yang terjalin, kondisi ini tidak cukup sehat karena terlalu sering bersama akan membuat masing-masing saling bergantung dan terlampau emosional dalam hubungan. Cobalah melibatkan banyak teman dalam hidup.
Menyelesaikan konflikSemua hubungan pasti mengalami konflik. Hanya, bentuknya yang berbeda-beda. Yang terpenting bagi setiap pasangan adalah tahu cara menghadapinya. Setiap pasangan harus memiliki metode menyelesaikan konflik tanpa menyakiti satu sama lain.
Mendengarkan, menerima dan belajarSaling menghargai adalah kunci keharmonisan hubungan. Mulai dari mendengar keluhannya, memahami ksulitannya, dan menerima kekurangan. Harus terbiasa berbagi rahasia dengan pasangan tanpa takut dihakimi.
Tertarik belajar tentang diri sendiri dan satu sama lain lebih penting daripada mengendalikan satu sama lain.
SeksHubungan seksual perlu kehangatan dan rasa saling peduli, meski seringkali terjadi spontan. Adanya komunikasi atas perlakuan yang terjadi juga baik untuk meningkatkan kualitas hubungan
sumber: vivanews.com
Kamis, 24 Maret 2011
fenomena crop circle
Fenomena "crop circle" sudah sering terjadi. Fenomena yang memunculkan pola geometris ini yang sangat luas ini kebanyakan terjadi di Eropa.
Crop circle pernah terjadi di berbagai belahan dunia. Akan tetapi, belum diketahui kejadian crop circle pertama di dunia. Para ahli hanya dapat memberi petunjuk mengenai crop circle yang pertama kali terekam, yakni fenomena yang terekam dalam sebuah selebaran yang beredar tahun 1678.
Banyak fenomena pola geometris crop circle terjadi di Inggris dan kemunculannya terjadi di dekat monumen kuno, seperti Stonehenge. Pada Mei tahun lalu, suatu formasi terbentuk di Salisbury, Inggris. Formasi ini terlihat di kawasan situs pra sejarah Old Sarum yang menjadi tempat ditemukannya bukti kehidupan manusia dari tahun 3000 Sebelum Masehi.
Crop circle di Inggris seringkali ditemukan mulai April setiap tahunnya. Jumlahnya memuncak pada Juli dan Agustus. Pada 2009, di Oxfordshire terlihat pola berbentuk ubur-ubur. Pola unik ubur-ubur ini adalah yang pertama di dunia.
Pada 2009, crop circle terjadi di Tasmania, Australia. Pihak berwenang kemudian mengumumkan kanguru kecil (wallaby) menjadi sebab terbentuknya crop circle di ladang opium. Para peneliti di Australia menerka kanguru-kanguru tersebut memakan sejumlah bunga, kemudian mabuk, dan berputar-putar di ladang membentuk pola tersebut.
Di Brazil, crop circle yang ditemukan pada Februari 1997. Kemunculannya dikaitkan dengan pendaratan UFO di Santo Angelo, negara bagian Rio Grande do Sul.
Pada Mei 2000, di Malaysia, terjadi crop circle. Pola geometris yang terbentuk di Kampung Gobek, negara bagian Kelantan ini berbentuk seperti huruf Y. Berita penglihatan atas penampakan UFO oleh warga sekitar juga mewarnai fenomena ini.
Di Indonesia, crop circle dilaporkan terjadi semalam di daerah Sleman, Yogyakarta. Kejadian ini diklaim sebagai crop circle pertama di Indonesia.
Crop circle merujuk pada pola geometris berukuran sangat besar yang terbentuk dari tumbuhan-tumbuhan yang merebah. Istilah crop circle digunakan karena biasanya polanya berupa lingkaran, meskipun dalam beberapa kasus, pola yang terbentuk tidak selalu lingkaran. Karena itu, fenomena ini disebut juga dengan "crop formations".
Crop circle, selain disebabkan oleh sesuatu yang belum dikonfirmasi seperti UFO, juga dapat diperkirakan dapat dihasilkan oleh hewan atau manusia sebagai karya seni.
banyak kejadian-kejadian aneh yang ada di dunia yang kita tinggali ini. meski tempat kejadiannya tidak merata antara daerah satu dengan daerah yang lainnya. berikut adalah beberapa feomena atau kejadian unik yang terjadi di beberapa belahan dunia .
>>cekidott<<
Matahari Hitam di Denmark

Selama musim semi di Denmark, sekitar satu setengah jam sebelum senja, lebih dari 1 juta Sturnus Vulgaris (sejenis burung) berkumpul dari seluruh pelosok untuk bergabung dan membentuk suatu kumpulan yang luar biasa besar di udara. Hinnga membuat langit menjadi terasa gelap. Fenomena ini disebut Black Sun, dan dapat disaksikan di awal musim semi di barat Denmark.
AURORA
Aurora adalah fenomena pancaran cahaya yang menyala-nyala pada lapisan onosfer dari sebuah planet sebagai akibat adanya interaksi antara medan magnetik yang dimiliki planet tersebut dengan partikel bermuatan yang dipancarkan oleh matahari.
D bumi , aurora terjadi di daerah di sekitar kutub utara dan kutub selatan magnetiknya. Aurora yang terjadi di daerah sebelah Utara dikenal dengan nama Aurora Borealis (IPA /ɔˈɹɔɹə bɔɹiˈælɪs/), yang dinamai bersempena Dewi Fajar Rom, aurora, dan nama Yunani untuk angin utara, boreas. Ini karena di Eropa, aurora sering terlihat kemerah-merahan di ufuk utara seolah-olah matahari akan terbit dari arah tersebut. Aurora borealis selalu terjadi di antara September dan Oktober dan Maret dan April. Fenomena aurora di sebelah Selatan yang dikenal dengan Aurora Australis mempunyai sifat-sifat yang serupa.Tapi kadang-kadang aurora muncul di puncak gunung di iklim tropis.
HUJAN KODOK,JEPANG
Sekitar bulan Juni 2009 kemarin Jepang dikejutkan dengan adanya phenomena aneh yang terjadi saat turun hujan. Bukan air yang turun melainkan ikan yang bentuknya seperti kodok (curiganya siy berudu)





>>cekidott<<
Matahari Hitam di Denmark

Selama musim semi di Denmark, sekitar satu setengah jam sebelum senja, lebih dari 1 juta Sturnus Vulgaris (sejenis burung) berkumpul dari seluruh pelosok untuk bergabung dan membentuk suatu kumpulan yang luar biasa besar di udara. Hinnga membuat langit menjadi terasa gelap. Fenomena ini disebut Black Sun, dan dapat disaksikan di awal musim semi di barat Denmark.
AURORA
Aurora adalah fenomena pancaran cahaya yang menyala-nyala pada lapisan onosfer dari sebuah planet sebagai akibat adanya interaksi antara medan magnetik yang dimiliki planet tersebut dengan partikel bermuatan yang dipancarkan oleh matahari.
D bumi , aurora terjadi di daerah di sekitar kutub utara dan kutub selatan magnetiknya. Aurora yang terjadi di daerah sebelah Utara dikenal dengan nama Aurora Borealis (IPA /ɔˈɹɔɹə bɔɹiˈælɪs/), yang dinamai bersempena Dewi Fajar Rom, aurora, dan nama Yunani untuk angin utara, boreas. Ini karena di Eropa, aurora sering terlihat kemerah-merahan di ufuk utara seolah-olah matahari akan terbit dari arah tersebut. Aurora borealis selalu terjadi di antara September dan Oktober dan Maret dan April. Fenomena aurora di sebelah Selatan yang dikenal dengan Aurora Australis mempunyai sifat-sifat yang serupa.Tapi kadang-kadang aurora muncul di puncak gunung di iklim tropis.

HUJAN KODOK,JEPANG
Sekitar bulan Juni 2009 kemarin Jepang dikejutkan dengan adanya phenomena aneh yang terjadi saat turun hujan. Bukan air yang turun melainkan ikan yang bentuknya seperti kodok (curiganya siy berudu)
Ini bentuk berudunya:

Hewan ini memiliki panjang dengan diameter 5 cm berbentuk seperti ikan dan kodok, sejauh ini tidak ada yang dapat menjelaskan kenapa hal ini bisa terjadi. Beberapa orang menyebutkan ini merupakan phenomena langka yang pernah terjadi dijepang dan mereka menyebutnya “binatang hujan” yang diakibatkan perubahan cuaca yang tidak menentu dinegara sakura ini, bagian metereologi Jepang juga tidak dapat menjelaskan apa penyebab terjadinya hal tersebut.




Hujan ikan seperti kodok ini terjadi di beberapa kota yaitu: Taiwa, Nakanoto, Asahi dan Kuki
HUJAN IKAN DI INDIA
Hujan ikan di Honduran Folklore adalah hal biasa. Terjadi di Departamento de Yoro antara bulan-bulan Mei dan Juli. Para saksi menyatakan fenomena ini dimulai dengan munculnya awan hitam di langit yang diikuti oleh petir, angin kuat, dan hujan lebat selama 2 hingga 3 jam. Saat hujan berhenti itulah, ratusan ikan yang masih hidup dapat ditemukan di atas tanah. Orang-orang akan mulai memungutinya dan memasaknya di rumah. Sejak 1998 festival yang diberi nama “Festival de la Lluvia de Peces” atau “Rain of Fish Festival” dirayakan tiap tahunnyadi kota Yoro, Departamento de Yoro, Honduras.

wiihh,,,bagii donk pak ikannya!!!!!
emang jaman sekarang fenomenanya makin aneh!!!ntar deh kalo nemu yang aneh lagi,ane posting deh....
Selasa, 22 Maret 2011
untitled
ku mencoba menjalani hari-hari
meski dengan tertatih ku menapak jalanku yang sunyi.
ku mencoba tuk ungkap rahasia
dari misteri ini
meski terbata aku mengetahuinya
aku tetap menjalaninya
meski ini tak kan semudah yang kalian bayangkan
aku bahagia, itu yang k tau saat ini.
tapi aku takkan tau, sampai kapan bahagia itu kan ku rasakan
karena bahagia ini takkan...
meski dengan tertatih ku menapak jalanku yang sunyi.
ku mencoba tuk ungkap rahasia
dari misteri ini
meski terbata aku mengetahuinya
aku tetap menjalaninya
meski ini tak kan semudah yang kalian bayangkan
aku bahagia, itu yang k tau saat ini.
tapi aku takkan tau, sampai kapan bahagia itu kan ku rasakan
karena bahagia ini takkan...
Senin, 21 Maret 2011
jalan maut
Inilah jalan-jalan paling berbahaya di dunia yang memakan korban ratusan orang tewas setiap tahunnya.
1. Jalan Maut di Bolivia

Jalan Yungas Utara, juga dikenal sebagai jalan maut, membentang sejauh 61 sampai 69 km dari La Paz (ibukota Bolivia) ke Coroico di daerah Amazon di kawasan Yungas, Bolivia. Begitu berbahayanya hingga melegenda. Pada tahun 1995 Inter American Development Bank membabtisnya sebagai “jalan paling berbahaya di dunia”. Diperkirakan 200-300 orang tewas tiap tahun di jalan tersebut. Sepanjang jalan itu banyak salib berdiri menandai banyak tempat kendaraan-kendaraan mengalami kecelakaan.
Di akhir 2006, setelah dibangun selama 20 tahun, sebuah jalan baru (by-pass) dari La Paz ke Coroico dibuka untuk umum. Jalan baru ini mencirikan konstruksi modern (jembatan, drainase, dll), jalur ganda, trotoar, pagar pengaman dan banyak elemen lain yang membuatnya jauh lebih aman dibandingkan jalan lama. Akibatnya sekarang ini jauh lebih sedikit orang memakai jalan Yungas Utara yang lama, meski justru banyak para petualang bersepeda menikmati sensasi bahaya di sana.
2. Terowongan Guoliang di Cina

Jalan di pegunungan Taihang ini dibangun oleh penduduk desa setempat. Diperlukan 5 tahun untuk menyelesaikan terowongan sepanjang 1.200 meter itu, dengan tinggi kira-kira 5m dan lebar 4m. Sejumlah penduduk tewas oleh kecelakaan selama pembuatannya; namun penduduk lainnya dengan tabah tetap melanjutkannya.
Pada tanggal 1 Mei 1977, terowongan itu dibuka untuk lalu lintas. Letaknya di provinsi Hunan, Cina.
3. Ruta 5 : Jalan Antara Arica ke Iquique di Chili

Jalan antara Arica ke Iquique ini terkenal berbahayanya, melalui lembah-lembah teramat dalam dan berkelok-kelok, serta di dasar lembah nampak banyak kerangka mobil korban kecelakaan. Kadang-kadang bila anda di situ menyaksikan mobil dan bis melintas dengan kecepatan tinggi, anda mungkin mengira mereka dengan bodohnya menantang maut atau mereka justru hantu yang sedang lewat. Penampakan seperti itu dimungkinkan oleh pemandangan sekitarnya yang sunyi terpencil dan berwarna membosankan. Maka bila berkendaraan di sana harus dengan konsentrasi penuh dan menghindari mengkonsumsi bahan-bahan yang dapat menyebabkan halusinasi.
4. Jalan Siberia ke Yakutsk di Rusia

Jalan raya federal Rusia ini menghubungkan Moskow dengan Yakutsk di mana pernah tercatat suhu terdingin di luar Antartika. Yakutsk adalah kota terbesar yang pernah dibangun di atas tanah yang selalu beku. Kebanyakan rumah dibangun diatas balok-balok beton karena tanahnya beku sepanjang waktu.
Apa hubungan semua itu dengan kenyataan sebagai salah satu jalan paling berbahaya di dunia?
Selama musim dingin yang kira-kira 10 bulan, berkendaraan ke dan dari Yakutsk menghadapi tantangan salju lebat, es dan penglihatan terbatas. Namun kondisi jalan di musim dingin ini bagaikan piknik saja bila dibandingkan dengan kondisinya di bulan Juli dan Agustus ketika hujan musim panas menghantam jalan tak beraspal itu membuatnya menjadi kubangan Lumpur.
Jalan tersebut tak bisa diaspal atau diperluas karena tanahnya selalu beku. Bisa sampai terjadi ribuan kemacetan lalu lintas di masa seperti itu, dan di saat-saat kemacetan seperti itu, para pengendara dan pemakai jalan lainnya yang terjebak, bisa melewatkan waktu dengan menjarah, berkelahi atau menculik orang-orang yang lewat. Itulah bajak lumpur Siberia.
5. Jalan Raya Sichuan – Tibet di Cina

Di Cina, angka kematian oleh kecelakaan lalu lintas hamper berlipat dua selama 20 tahun terakhir (1985-2005), naik dari 3.9 ke 7.6 per 100.000 warga. Salah satu penyumbangnya tak pelak lagi adalah jalan raya Sichuan – Tibet, sebuah jalan di dataran tinggi antara Chengdu dan Tibet dimana sering terjadi tanah longsor dan longsoran batu.
Jalan raya tersebut mempunyai panjang 2.412km, mulai dari Chengdu di Sichuan di sebelah timur dan berakhir di Lhasa, Tibet di sebelah barat. Jalan itu membentang melalui Ya’an, Garze dan Chamdo, menyelusuri 14 gunung yang tingginya rata-rata 4.000-5.000 meter, menyeberangi lusinan sungai terkenal (seperti sungai Dadu, Jinsha, Lantsang, Nujiang), melintasi hutan tua dan banyak sekali bagian berbahaya. Namun dibalik itu, sepanjang jalan tersaji pemandangan spektakuler dan juga dijumpai budaya etnis yang unik.
6. Jalan Raya James Dalton di Alaska

Jalan raya James Dalton ini adalah jalan berkerikil sepanjang 414 mil. Dari belokan Livengood di jalan raya Elliot, lurus menuju utara, melintasi tundra kutub sampai ke bagian-bagian paling utara Alaska. Alyeska membangun bagian jalan yang sulit sepanjang 360 mil, sekarang dikenal sebagai jalan raya Dalton, dari sungai Yukon ke Teluk Prudhoe, dengan biaya 150 juta dollar guna memasok fasilitas minyak di dataran utara. Jembatan jalur pipa menyeberangi sungai Yukon (sungai ini panjangnya 1875 mil) adalah satu-satunya tempat penyeberangan sungai di Alaska itu.
Memang ini bukan untuk pengendara yang nyalinya ciut atau mereka yang memakai kendaraan baru. Itu masih merupakan rute utama untuk memasok lading-ladang minyak di Teluk Prudhoe, dan anda harus berbagi jalan dengan trailer atau traktor yang besar-besar. Kaca depan mobil maupun lampu depan sering terkena batu-batu yang terlontar. Kebanyakan perusahaan rental mobil tidak mau menyewakan mobilnya bila dipakai melewati Jalan Dalton itu. Truk-truk yang melaju kencang di jalur tersebut, melontarkan debu atau Lumpur tebal, membuat penglihatan hamper-hampir tertutup total. Lubang-lubang jalan sudah banyak menyebabkan kerusakan pada kendaraan hingga memerlukan perbaikan, namun stasiun bensin serta bengkel praktis tak diketemukan disana. Jangan coba-coba berkendaraan di jalan Dalton tersebut kecuali anda memakai mobil berpenggerak 4 roda, membawa CB radio, bekal bensin cukup, makanan, ban cadangan dan sekoper perbekalan lain.
7. Jalan Patiopoulo – Perdikaki di Yunani

Ini berupa lintasan sempit, kotor, padat lalu-lintasnya, membentang dari Patiopoulo ke Perdikaki di Yunani. Jalannya memiliki tanjakan dan turunan yang curam, berbahaya sebab banyak lubang besar namun sedikit pengaman bagi kendaraan yang melintas disitu. Jalannya sempit, serta di kiri dan kanannya langsung berhadapan dengan jurang tanpa ada pagar pengaman atau apapun yang bisa menahan kendaraan jatuh ke bawah. Setiap tahun banyak orang tewas disini. Jalan itu dipakai oleh pejalan kaki, ternak, truk, bus dan mobil. Ini betul-betul jalan yang berbahaya, sebagian besar hanya ada kerikil di permukaannya. Tidak ada garis tanda apapun yang menandai di mana pinggiran jalannya. Malam hari jalan ini semakin berbahaya dan kebanyakan kecelakaan terjadi di malam hari.
8. Trollstigen di Norwegia

Trollstigen (tangga Troll) adalah jalan pegunungan di Rauma, Norwegia. Itu merupakan bagian dari jalan nasional Noerwegia no. 63 yang menghubungkan Andalsues di Rauma dengan Valldal di Norddal. Jalan ini menjadi daya tarik popular bagi para turis karena kecuramannya yang 9% dan adanya sebelas tikungan amat tajam yang menanjak di lereng gunung. Makin ke atas jalan makin menyempit dengan belokan-belokan tajam. Meski di tahun-tahun belakangan sudah diperlebar, kendaraan yang panjangnya lebih dari 12.4m dilarang melewati jalan tersebut.
Di puncak tersedia tempat parker yang luas dimana para turis dapat menyimpan mobil, lalu dari situ berjalan selama 10 menit ke sebuah ketinggian seperti balkon. Dari tempat tersebut mereka bisa melihat jalan dengan segenap belokannya dan juga air terjun Stigfossen. Air terjun ini nampak indah, mengalir jatuh setinggi 320m sepanjang tepi gunung.
Di waktu subuh hari minggu, jalan itu menjadi favorit bagi pengendara sepeda motor.
10. Jalan Lintas Stelvio Trollstigen di Italia

Jalan ini merupakan jalan lintas gunung yang tertinggi di Alpen timur dan kedua yang tertinggi di pegunungan Alpen sesudah jalan Col de I’lsevon (2.770m). Jalan lintas Stelvia ini menghubungkan daerah Valtellina dengan lembah Adige atas serta Merano. Letaknya di pegunungan Alpen Italia, dekat Bormio dan Sulden, 75km dari Bolzano, dekat perbatasan dengan Swiss.
Meski barangkali tidak segawat jalan-jalan maut lainnya, namun yang pasti jalan ini mendebarkan jantung. Buku tur menyarankan bahwa pendakian paling berat dan spektakuler adalah dari arah Prato, sedangkan dari arah Bormio lebih ringan. Memiliki 48 tikungan tajam, jalan ini dianggap jalan dengan rangkaian belokan tajam yang terbaik di pegunungan Alpen.
1. Jalan Maut di Bolivia

Jalan Yungas Utara, juga dikenal sebagai jalan maut, membentang sejauh 61 sampai 69 km dari La Paz (ibukota Bolivia) ke Coroico di daerah Amazon di kawasan Yungas, Bolivia. Begitu berbahayanya hingga melegenda. Pada tahun 1995 Inter American Development Bank membabtisnya sebagai “jalan paling berbahaya di dunia”. Diperkirakan 200-300 orang tewas tiap tahun di jalan tersebut. Sepanjang jalan itu banyak salib berdiri menandai banyak tempat kendaraan-kendaraan mengalami kecelakaan.
Di akhir 2006, setelah dibangun selama 20 tahun, sebuah jalan baru (by-pass) dari La Paz ke Coroico dibuka untuk umum. Jalan baru ini mencirikan konstruksi modern (jembatan, drainase, dll), jalur ganda, trotoar, pagar pengaman dan banyak elemen lain yang membuatnya jauh lebih aman dibandingkan jalan lama. Akibatnya sekarang ini jauh lebih sedikit orang memakai jalan Yungas Utara yang lama, meski justru banyak para petualang bersepeda menikmati sensasi bahaya di sana.
2. Terowongan Guoliang di Cina

Jalan di pegunungan Taihang ini dibangun oleh penduduk desa setempat. Diperlukan 5 tahun untuk menyelesaikan terowongan sepanjang 1.200 meter itu, dengan tinggi kira-kira 5m dan lebar 4m. Sejumlah penduduk tewas oleh kecelakaan selama pembuatannya; namun penduduk lainnya dengan tabah tetap melanjutkannya.
Pada tanggal 1 Mei 1977, terowongan itu dibuka untuk lalu lintas. Letaknya di provinsi Hunan, Cina.
3. Ruta 5 : Jalan Antara Arica ke Iquique di Chili

Jalan antara Arica ke Iquique ini terkenal berbahayanya, melalui lembah-lembah teramat dalam dan berkelok-kelok, serta di dasar lembah nampak banyak kerangka mobil korban kecelakaan. Kadang-kadang bila anda di situ menyaksikan mobil dan bis melintas dengan kecepatan tinggi, anda mungkin mengira mereka dengan bodohnya menantang maut atau mereka justru hantu yang sedang lewat. Penampakan seperti itu dimungkinkan oleh pemandangan sekitarnya yang sunyi terpencil dan berwarna membosankan. Maka bila berkendaraan di sana harus dengan konsentrasi penuh dan menghindari mengkonsumsi bahan-bahan yang dapat menyebabkan halusinasi.
4. Jalan Siberia ke Yakutsk di Rusia

Jalan raya federal Rusia ini menghubungkan Moskow dengan Yakutsk di mana pernah tercatat suhu terdingin di luar Antartika. Yakutsk adalah kota terbesar yang pernah dibangun di atas tanah yang selalu beku. Kebanyakan rumah dibangun diatas balok-balok beton karena tanahnya beku sepanjang waktu.
Apa hubungan semua itu dengan kenyataan sebagai salah satu jalan paling berbahaya di dunia?
Selama musim dingin yang kira-kira 10 bulan, berkendaraan ke dan dari Yakutsk menghadapi tantangan salju lebat, es dan penglihatan terbatas. Namun kondisi jalan di musim dingin ini bagaikan piknik saja bila dibandingkan dengan kondisinya di bulan Juli dan Agustus ketika hujan musim panas menghantam jalan tak beraspal itu membuatnya menjadi kubangan Lumpur.
Jalan tersebut tak bisa diaspal atau diperluas karena tanahnya selalu beku. Bisa sampai terjadi ribuan kemacetan lalu lintas di masa seperti itu, dan di saat-saat kemacetan seperti itu, para pengendara dan pemakai jalan lainnya yang terjebak, bisa melewatkan waktu dengan menjarah, berkelahi atau menculik orang-orang yang lewat. Itulah bajak lumpur Siberia.
5. Jalan Raya Sichuan – Tibet di Cina

Di Cina, angka kematian oleh kecelakaan lalu lintas hamper berlipat dua selama 20 tahun terakhir (1985-2005), naik dari 3.9 ke 7.6 per 100.000 warga. Salah satu penyumbangnya tak pelak lagi adalah jalan raya Sichuan – Tibet, sebuah jalan di dataran tinggi antara Chengdu dan Tibet dimana sering terjadi tanah longsor dan longsoran batu.
Jalan raya tersebut mempunyai panjang 2.412km, mulai dari Chengdu di Sichuan di sebelah timur dan berakhir di Lhasa, Tibet di sebelah barat. Jalan itu membentang melalui Ya’an, Garze dan Chamdo, menyelusuri 14 gunung yang tingginya rata-rata 4.000-5.000 meter, menyeberangi lusinan sungai terkenal (seperti sungai Dadu, Jinsha, Lantsang, Nujiang), melintasi hutan tua dan banyak sekali bagian berbahaya. Namun dibalik itu, sepanjang jalan tersaji pemandangan spektakuler dan juga dijumpai budaya etnis yang unik.
6. Jalan Raya James Dalton di Alaska

Jalan raya James Dalton ini adalah jalan berkerikil sepanjang 414 mil. Dari belokan Livengood di jalan raya Elliot, lurus menuju utara, melintasi tundra kutub sampai ke bagian-bagian paling utara Alaska. Alyeska membangun bagian jalan yang sulit sepanjang 360 mil, sekarang dikenal sebagai jalan raya Dalton, dari sungai Yukon ke Teluk Prudhoe, dengan biaya 150 juta dollar guna memasok fasilitas minyak di dataran utara. Jembatan jalur pipa menyeberangi sungai Yukon (sungai ini panjangnya 1875 mil) adalah satu-satunya tempat penyeberangan sungai di Alaska itu.
Memang ini bukan untuk pengendara yang nyalinya ciut atau mereka yang memakai kendaraan baru. Itu masih merupakan rute utama untuk memasok lading-ladang minyak di Teluk Prudhoe, dan anda harus berbagi jalan dengan trailer atau traktor yang besar-besar. Kaca depan mobil maupun lampu depan sering terkena batu-batu yang terlontar. Kebanyakan perusahaan rental mobil tidak mau menyewakan mobilnya bila dipakai melewati Jalan Dalton itu. Truk-truk yang melaju kencang di jalur tersebut, melontarkan debu atau Lumpur tebal, membuat penglihatan hamper-hampir tertutup total. Lubang-lubang jalan sudah banyak menyebabkan kerusakan pada kendaraan hingga memerlukan perbaikan, namun stasiun bensin serta bengkel praktis tak diketemukan disana. Jangan coba-coba berkendaraan di jalan Dalton tersebut kecuali anda memakai mobil berpenggerak 4 roda, membawa CB radio, bekal bensin cukup, makanan, ban cadangan dan sekoper perbekalan lain.
7. Jalan Patiopoulo – Perdikaki di Yunani

Ini berupa lintasan sempit, kotor, padat lalu-lintasnya, membentang dari Patiopoulo ke Perdikaki di Yunani. Jalannya memiliki tanjakan dan turunan yang curam, berbahaya sebab banyak lubang besar namun sedikit pengaman bagi kendaraan yang melintas disitu. Jalannya sempit, serta di kiri dan kanannya langsung berhadapan dengan jurang tanpa ada pagar pengaman atau apapun yang bisa menahan kendaraan jatuh ke bawah. Setiap tahun banyak orang tewas disini. Jalan itu dipakai oleh pejalan kaki, ternak, truk, bus dan mobil. Ini betul-betul jalan yang berbahaya, sebagian besar hanya ada kerikil di permukaannya. Tidak ada garis tanda apapun yang menandai di mana pinggiran jalannya. Malam hari jalan ini semakin berbahaya dan kebanyakan kecelakaan terjadi di malam hari.
8. Trollstigen di Norwegia

Trollstigen (tangga Troll) adalah jalan pegunungan di Rauma, Norwegia. Itu merupakan bagian dari jalan nasional Noerwegia no. 63 yang menghubungkan Andalsues di Rauma dengan Valldal di Norddal. Jalan ini menjadi daya tarik popular bagi para turis karena kecuramannya yang 9% dan adanya sebelas tikungan amat tajam yang menanjak di lereng gunung. Makin ke atas jalan makin menyempit dengan belokan-belokan tajam. Meski di tahun-tahun belakangan sudah diperlebar, kendaraan yang panjangnya lebih dari 12.4m dilarang melewati jalan tersebut.
Di puncak tersedia tempat parker yang luas dimana para turis dapat menyimpan mobil, lalu dari situ berjalan selama 10 menit ke sebuah ketinggian seperti balkon. Dari tempat tersebut mereka bisa melihat jalan dengan segenap belokannya dan juga air terjun Stigfossen. Air terjun ini nampak indah, mengalir jatuh setinggi 320m sepanjang tepi gunung.
9. Jalan A682 di Inggris

Jalan A682 ini terletak antara belokan 13 jalan M65 dengan Long Preston, dan menjadi jalan terburuk di Inggris sebab selama 10 tahun terakhir telah menyebabkan hamper 100 kecelakaan. Jalan A682 itu berupa satu jalur sepanjang 14 mil membentang dari belokan 13 jalan M65 dekat Nelson, Lanchs, ke long Preston di YorkShire utara. Dalam 3 tahun terakhir, terjadi 22 kecelakaan berat – dua diantaranya memakan korban jiwa. Para ahli menyimpulkan setiap tahunnya terjadi 0.5 kematian untuk setiap 10 mil.
Di waktu subuh hari minggu, jalan itu menjadi favorit bagi pengendara sepeda motor.
10. Jalan Lintas Stelvio Trollstigen di Italia

Jalan ini merupakan jalan lintas gunung yang tertinggi di Alpen timur dan kedua yang tertinggi di pegunungan Alpen sesudah jalan Col de I’lsevon (2.770m). Jalan lintas Stelvia ini menghubungkan daerah Valtellina dengan lembah Adige atas serta Merano. Letaknya di pegunungan Alpen Italia, dekat Bormio dan Sulden, 75km dari Bolzano, dekat perbatasan dengan Swiss.
Meski barangkali tidak segawat jalan-jalan maut lainnya, namun yang pasti jalan ini mendebarkan jantung. Buku tur menyarankan bahwa pendakian paling berat dan spektakuler adalah dari arah Prato, sedangkan dari arah Bormio lebih ringan. Memiliki 48 tikungan tajam, jalan ini dianggap jalan dengan rangkaian belokan tajam yang terbaik di pegunungan Alpen.
trend hotpants
Tren Hotpants, Seksi dan Simple
Hotpants memang bisa dibilang hanya sekadar celana pendek. Tapi dalam perkembangan dunia fashion, hotpants ini juga mengalami berbagai inovasi produk. Sehingga, banyak artis yang mengenakannya dalam berbagai penampilannya. Wajar saja, artis yang menjadi trensetter juga diikuti wanita muda di Indonesia.
Tak pelak, banyak dari kaum hawa ini yang menjadikan hotpants fashion favorit. Sebab, si pengguna akan merasa nyaman mengenakannya. Sehingga, hotpants bisa digunakan dalam berbagai kegiatan sehari-hari.
Bukan cuma nyaman dan enak dipakai, belakangan ini hotpants makin banyak modifikasi sehingga kini hotpants tak sekadar untuk digunakan menemani kegiatan di dalam rumah, tetapi juga bisa digunakan saat kegiatan santai di luar rumah bersama keluarga maupun teman-teman dekat.
“Untuk pasarnya sendiri hotpants ini memiliki konsumen yang berusia mulai dari 15 tahun hingga 35 tahun. Kalau dulu, hotpants hanya didominasi oleh para remaja-remaja wanita saja yang usianya mulai 15 tahun hingga 20-an tahun, namun sekarang usia di atas itu juga sudah menjadi konsumennya,” terang Herizon, Selaku Group Head Area Medan Ferry International Fashion.
Sejarah Hotpants
Sekedar info, dulunya hot pants adalah pengganti dari miniskirt yang suka dipakai sama cewek-cewek PSK pada tahun 1970-an di Eropa. Alasannya sih katanya biar lebih sexy yang mana bagian paha bisa kelihatan. Kalau di Amrik sendiri hotpants malah tenar, gara-gara personil klub baseball Philadelphia Phillies sering memakai Hot Pants Patrolnya.
Biasanya memang hotpants lebih pantas dipakai sama cewek yang punya bentuk kaki jenjang berkulit mulus, jadinya sering dilirik para cowok. Maka enggak enggak heran kalau cewek yang sering memayungi para pembalap motor GP atau para SPG sering memakai model celana yang satu ini supaya menarik perhatian.
Hot pants yang pernah booming di tahun 1980-an, kini sudah biasa kita lihat dimana-mana. Enggak cuma batasan jenis kelamin saja tapi faktor umur sudah enggak jadi masalah. Yang udah berumur,tua, aja pada suka banget. Pokoknya golongan berumur ini asik-asik aja sewaktu memakainya, kayaknya merasa masih muda ‘aja’.
Sensasi yang ada di hot pants membuat si pemakainya akan tambah ‘pe de apalagi yang bentuknya lebih ketat and super pendek, wuih pasti banyak banget yang pada ngeliatin tuh. Untuk sekarang ini, hot pants lebih sering muncul dalam bahan denim dengan model yang trendi cocok untuk dipakai waktu acara santai.
Tapi ada satu hal yang mesti diingat, kalau memakainya perlu disesuaikan juga sama tempat dan pantas atau enggaknya memilih mode fashion ini dengan wajar terutama bagi yang mau fashionable, hal ini penting banget demi menjadi yang tercantik dan termodis
Hotpants memang bisa dibilang hanya sekadar celana pendek. Tapi dalam perkembangan dunia fashion, hotpants ini juga mengalami berbagai inovasi produk. Sehingga, banyak artis yang mengenakannya dalam berbagai penampilannya. Wajar saja, artis yang menjadi trensetter juga diikuti wanita muda di Indonesia.
Tak pelak, banyak dari kaum hawa ini yang menjadikan hotpants fashion favorit. Sebab, si pengguna akan merasa nyaman mengenakannya. Sehingga, hotpants bisa digunakan dalam berbagai kegiatan sehari-hari.
Bukan cuma nyaman dan enak dipakai, belakangan ini hotpants makin banyak modifikasi sehingga kini hotpants tak sekadar untuk digunakan menemani kegiatan di dalam rumah, tetapi juga bisa digunakan saat kegiatan santai di luar rumah bersama keluarga maupun teman-teman dekat.
“Untuk pasarnya sendiri hotpants ini memiliki konsumen yang berusia mulai dari 15 tahun hingga 35 tahun. Kalau dulu, hotpants hanya didominasi oleh para remaja-remaja wanita saja yang usianya mulai 15 tahun hingga 20-an tahun, namun sekarang usia di atas itu juga sudah menjadi konsumennya,” terang Herizon, Selaku Group Head Area Medan Ferry International Fashion.

Sekedar info, dulunya hot pants adalah pengganti dari miniskirt yang suka dipakai sama cewek-cewek PSK pada tahun 1970-an di Eropa. Alasannya sih katanya biar lebih sexy yang mana bagian paha bisa kelihatan. Kalau di Amrik sendiri hotpants malah tenar, gara-gara personil klub baseball Philadelphia Phillies sering memakai Hot Pants Patrolnya.
Biasanya memang hotpants lebih pantas dipakai sama cewek yang punya bentuk kaki jenjang berkulit mulus, jadinya sering dilirik para cowok. Maka enggak enggak heran kalau cewek yang sering memayungi para pembalap motor GP atau para SPG sering memakai model celana yang satu ini supaya menarik perhatian.
Hot pants yang pernah booming di tahun 1980-an, kini sudah biasa kita lihat dimana-mana. Enggak cuma batasan jenis kelamin saja tapi faktor umur sudah enggak jadi masalah. Yang udah berumur,tua, aja pada suka banget. Pokoknya golongan berumur ini asik-asik aja sewaktu memakainya, kayaknya merasa masih muda ‘aja’.
Sensasi yang ada di hot pants membuat si pemakainya akan tambah ‘pe de apalagi yang bentuknya lebih ketat and super pendek, wuih pasti banyak banget yang pada ngeliatin tuh. Untuk sekarang ini, hot pants lebih sering muncul dalam bahan denim dengan model yang trendi cocok untuk dipakai waktu acara santai.
Tapi ada satu hal yang mesti diingat, kalau memakainya perlu disesuaikan juga sama tempat dan pantas atau enggaknya memilih mode fashion ini dengan wajar terutama bagi yang mau fashionable, hal ini penting banget demi menjadi yang tercantik dan termodis
Lindungi Mata Anda dari Radiasi Komputer
Jakarta, Mata merupakan salah satu aset yang paling berharga sehingga harus dijaga benar kesehatannya. Keseringan melototin monitor komputer bisa membuat mata menjadi lelah.
Tahukah Anda bahwa radiasi gelombang elektromagnetik yang ditimbulkan komputer bisa mengganggu kesehatan? Studi yang dilakukan American Optometric Association (AOA) mencetuskan bahwa radiasi komputer dapat menyebabkan kelelahan mata dan gangguan mata lainnya.
Kebanyakan gejala yang dikeluhkan responden adalah soal kelelahan mata, pandangan menjadi kabur dan mata kering. Masalah visual lainnya yang timbul adalah soal gangguan sakit kepala dan sakit leher atau bahu.
Nah bagi Anda yang sering nongkrong di depan komputer, lindungi dan rawatlah mata Anda dari radiasi yang ditimbulkannya. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghindarinya.
1. Pakai pelindung layar komputer (filter) untuk mengurangi radiasi yang ditimbulkan komputer.
2. Pilih layar komputer yang radiasinya rendah, seperti layar LCD (liquid crystal display).
3. Jagalah jarak pandangan mata dengan monitor. Idealnya, jarak minimum antara mata dengan monitor komputer adalah 45 cm.
4. Sesuaikan posisi layar komputer dengan mata, jangan ketinggian dan jangan terlalu rendah karena bisa menyebabkan sakit leher. Selain itu, jika monitor terlalu tinggi dari pandangan mata maka akan menggangu pasokan udara yang disuplai ke otak. Sebaiknya layar monitor diposisikan sejajar dengan pandangan mata.
Menurut American Optometric Association (AOA), seperti dilansir Rctimes, untuk mencegah kelelahan mata sebaiknya tempatkan monitor dengan posisi yang ergonomis. Monitor harus ditempatkan pada posisi 16-30 inci dari mata, tergantung seberapa besar layar. Umumnya posisi yang nyaman untuk menatap monitor adalah 20 hingga 26 inci.
5. Sesuaikan pencahayaan monitor dengan intensitas kenyamanan mata.
Brightness yang terlalu terang atau terlalu buram tidak baik bagi kesehatan mata. Pencahayaan yang terlalu terang akan membuat mata menjadi silau, sedangkan pencahayaan yang terlalu buram hanya dan membuat mata bekerja lebih keras untuk melihat. Hal ini akan membuat mata menjadi cepat lelah. Untuk itu, cobalah sesuaikan brightness dan contrast monitor hingga mata Anda bisa melihat dengan nyaman. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan resolusi dengan karakter di monitor agar dokumen-dokumen mudah dibaca mata.
6. Istirahatkan mata sejenak.
Jangan terus-terusan melototin layar komputer. Usahakan sediakan waktu beberapa menit untuk mengendorkan dan mengistirahatkan mata Anda. Ini akan mengurangi kepenatan mata dan otot. Segarkan mata dengan cara memandang ke ruangan lain atau memandang indahnya langit biru atau tanaman hijau.
7. Seringlah mengedipkan mata demi menghindari mata menjadi kering.
Jarang mengedipkan mata akan membuat mata menjadi kering. Karena itu sering-seringlah mengedipkan mata, karena dengan berkedip maka mata akan mengeluarkan air mata yang akan menyebar ke seluruh permukaan kornea untuk menjaga mata tetap lembab dan jernih.
8. Pakailah kacamata dengan lensa khusus untuk komputer. Seperti pernah diberitakan, ahli masalah mata (Optometrist) Dr. Jay Schlanger mengatakan beberapa perusahaan kini mulai membuat lensa yang bagian atasnya dirancang untuk melihat komputer, dan bagian bawahnya untuk membaca.
Pengguna lensa kontak juga punya solusi, yaitu dengan mengganti lensa kontak generasi baru yang terbuat dari silikon hydrogel. "Silikon jenis ini memungkinkan daya transmisi oksigen yang lebih tinggi dibanding jenis lain," ungkap Schlanger.
9. Perbanyak konsumsi vitamin A agar mata tetap dalam kondisi baik.
10. Jika merasa mata mengalami gangguan, segera pergi ke dokter mata untuk meyakinkan bahwa mata Anda benar-benar sehat.
Langganan:
Postingan (Atom)